Inspect Element Untuk Edit HTML

Inspect Element


Inspect Element Untuk Edit HTML - Mungkin bagi kalian sudah sering mendengar kata tersebut yaitu inspect element yang berada pada fungsi Right Click pada semua browser baik Google Chrome, IE. Firefox maupun Opera mini. Fungsinya dari Inspect Element ini adalah untuk melihat secara detail konsep dari sebuah website maupun blog, yang meliputi CSS dan HTML.

Nah udah tau kan fungsinya...!!!

Jika anda ingin edit template blog alangkah baiknya gunakan fitur ini agar lebih mudah melihat bagian mana yang akan kita edit nantinya. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan simple hanya menyorotkan mouse pada bagian yang ingin kita edit kemudian klik kanan scroll kebawah dan klik Inspect element. Maka akan terbuka sekumpulan text HTML disebelah kiri dan Element Style ( CSS ) disebelah kanan sesuai dengan yang kita maksudkan dari sorotan mouse tadi. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini :

Saya memberikan contoh melihat element dari diskripsi blog ini :

inspect element html blog

Artinya pada diskripsi tersebut dibentuk dari kode CSS sebelah kanan dan HTML sebelah kiri, jika anda ingin edit CSSnya cukup copy pada bagian CSS dan simpan di notepad dan ubahlah sesuai keinginan anda.
Cara seperti ini akan mempermudah proses edit HTML template pada blog maupun website.

Demikian sedikit tips blog tentang inspect Element, semoga bermanfaat


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Inspect Element Untuk Edit HTML"

Posting Komentar